Bebual

Wako Pekanbaru : Berada di Tempat Keramaian, Sama Artinya Bunuh Diri dan Membunuh Orang Lain!

SUARA PEKANBARU - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, Walikota Pekanbaru, Firdaus dengan tegas meminta masyarakat agar tidak keluar rumah. Larangan ini disampaikan orang nomor satu di Pekanbaru ini dilakukan secara menyeluruh baik ditempat keramaian maupun rumah ibadah.

“Masyarakat yang masih duduk-duduk di kafe, masih datang ke tempat keramaian itu artinya bunuh diri!. Kalau pun mau beli makanan dan minuman, ya take away (bawa pulang) saja. Jangan nongkrong di cafe,” tegas Walikota Pekanbaru, Firdaus dengan nada tinggi disela kunjungan di RS Madani, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut disampaikannya, dengan tetap berada di rumah, diharapkan masyarakat Kota Pekanbaru setidaknya dapat menyelamatkan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar dari penyebaran Covid-19.

“Maka selamatkan diri anda, keluarga anda, anak cucu anda, dan juga masyarakat di sekitar anda, bantu pemerintah dengan jalan tetaplah di rumah. Bekerja, beribadah dirumah. Karena berada di tempat keramaian sama dengan bunuh diri dan membunuh orang lain,” tegasnya.

Terkait surat edaran yang beberapa waktu telah ia layangkan, Firdaus berharap agar diindahkan oleh warga Pekanbaru. Soal beribadah dirumah, dengan hal tersebut tidak hanya menutup masjid namun menutup aktifitas seluruh rumah ibadah.

“Kepada Satpol-PP dan Forkompinda kita minta tegas, selamatkan jiwa masyarakat kita dengan menegaskan mereka tidak boleh berada di tempat umum,” pintanya.

Meski demikian, Firdaus mengakui tidak menutup Kota Pekanbaru secara penuh atau Lockdown karena mempertimbangkan hal lain. “Kota Pekanbaru memang tidak kita tutup secara keseluruhan, namun dengan harapan tetaplah dirumah itu sudah membantu pemerintah,” pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan