News

RSUD AA Siapkan 4 Ruang Isolasi Pasien Corona

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Sebagai Rumah Sakit rujukan pertama di Riau, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad menyiagakan 4 ruang isolasi untuk menangani pasies virus Corona.

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr H Nuzelly Husnedi MARS mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapati adanya penderita virus corona di Riau. Ruang tersebut disiapkan untuk langkah antisipasi.

"Kita juga bersiap untuk menghadapi itu, ada 4 ruangan isolasi yang kita siagakan. Tapi hingga kini di Riau belum ada orang terpapar Corona. Sehingga belum ada yang berstatus pengawasan maupun pantauan. Dan tentu kita berharap tidak ada yang terpapar, jangan sampai itu terjadi," kata Nuzelly, Selasa (3/3/2020).

Nuzelly menambahkan, RSUD Arifin Achmad bukan satu-satunya fasilitas kesehatan yang diminta siaga menghadapi virus Corona. Terdapat tiga rumah sakit di Riau yang diminta Kementerian Kesehatan bersiap menghadapi sebaran virus Corona.

"Kalau rekom kementeriaan ada tiga rumah sakit. Selain RSUD Arifin Achmad, rumah sakit daerah di Dumai dan Tembilahan juga diminta menyiapkan ruangan isolasi. Tapi, kalau arahan gubernur seluruh rumah sakit di Riau diminta bersiap," cakapnya.

Sementara itu, penanggung jawab ruang isolasi, Firdaus Eko Saputra, mengatakan bahwa di ruangan tersebut telah disiapkan secara lengkap peralatanya.

"Sebagai ruang isolasi, keempat ruangan tersebut memiliki standard operating procedure (SOP) tersendiri," imbuhnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan