News

Pemko Pekanbaru Gelar Rakor Dukungan Pemilu, Ini yang Ada Bahas

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar rapat kordinasi dukungan tahapan Pemilu Tahun Anggaran 2023. Rapat koordinasi ini membahas sejumlah persiapan Pemilu serentak 2024.

Salah satu jadi prioritas adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Pemerintah kota berupaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

"Tahapan di 2023 sudah dimulai. Beberapa waktu lalu Bawaslu dan KPU sudah mengajukan proposal ke pemko untuk membahas. Mempersiapkan pemilu supaya berjalan lancar, partisipasi pemilih harus lebih tinggi," ujar Pj Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Jumat (25/11).

Menurutnya, pemerintah kota bakal melakukan sosialisasi ke sejumlah kalangan pemilih. Mulai dari kalangan pelajar dan mahasiswa untuk pemilih pemula. Kemudian sosialisasi ke organisasi dan paguyuban.

"Kalau Pemilu kemarin partisipasi hanya 51 persen, target kita 79 persen untuk Pemilu 2024. Kita bakal sosialisasi ke beberapa kalangan pemilih," jelasnya.

Sementara itu, pemerintah kota juga menyiapkan anggaran pada tahun 2023 mendatang sebesar Rp3 miliar lebih untuk KPU dan Bawaslu dalam dukungan penyelenggaraan Pemilu 2024.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan