News

Pemko Pekanbaru Akan Adakan Gotong Royong Sambut Kemerdekaan, Ini Alasannya

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar kegiatan gotong royong dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia. Sebagaimana diketahui, HUT RI juga merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia, yang jatuh pada 17 Agustus, tahun 1945 lalu.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemko Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, kegiatan gotong royong dilakukan untuk membangkitkan kembali budaya tersebut. Budaya gotong royong dahulu sering dilakukan nenek moyang, termasuk untuk meraih kemerdekaan.

"Kita akan menggelar kegiatan gotong royong untuk menyambut HUT RI. Tujuannya untuk membangkitkan kembali budaya nenek moyang kita yang sangat bermanfaat untuk kepentingan bersama ini," ujarnya, Jumat (11/08).

Menurutnya, Pemko Pekanbaru sedang mencari waktu yang tepat kapan kegiatan gotong royong itu akan digelar. Namun, dipastikan kegiatan itu akan dilakukan di kawasan tujuh pasar tradisional yang ada di Kota Pekanbaru.

"Gotong royong ini akan melibatkan seluruh jajaran Pemko Pekanbaru, instansi vertikal di Kota Pekanbaru serta seluruh golongan masyarakat. Maka dari itu, kita mengajak semua pihak untuk ikut serta, nanti jadwalnya akan segera kita umumkan," jelasnya.

Ia menyebut, jadwal gotong royong itu belum diputuskan mengingat masih banyak kegiatan lain yang akan mewarnai HUT Ke-78 RI. Namun, dipastikan jadwal akan berlangsung sekitar bulan Agustus 2023.

"Pokoknya bulan ini. Tapi kita sesuaikan dulu dengan kegiatan lain untuk mewarnai HUT Ke-78 RI," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan