Bebual

Diprotes Karena Berisik, Warga Minta Hangout Cocktail Bar & Kitchen Pasang Peredam Musik

PEKANBARU- Memasuki tiga tahun beroperasional aktivitas yang dijalankan Hangout Cocktail Bar & Kitchen, meresahkan bagi warga sekitar.

Selain melanggar batas jam operasional yang ditetapkan Pemerintah Kota Pekanbaru, derasnya suara musik hiburan di sana sangat mengganggu kenyamanan warga yang akan berisirahat. Sehingga warga meminta pihak Hang Out, untuk measang perdam musik agar tidak menggangu kenyamanan.

" Hiburan musik di Hangout itu meresahkan warga, suaranya terdengar keras sampai ke luar. Kami minta mereka pasang peredam musik. Sudah berapa kali kami sampaikan keberatan bahkan mendatangi manajeme, tapi jawabannya cuma iya-iya saja, tanpa memperdulikan keresahan kami," kata Koyo, Warga RT 03/RW 01, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu,(18/1/2020).

Koyo, mengakui dia bersama warga lain hanya terkena imbas dari aktivitas meresahkan yang dijalankan pengelola Hangout Cocktail Bar & Kitchen, di kawasan Pemuda City Walk, Jalan Pemuda, Tampan, Payung Sekaki. Yang terparah merasakan dampaknya itu adalah warga Kelurahan Tirta Siak.

"  Hangout itu berada di seberang tempat kami tinggal. Yang terparah merasakan dampak bising itu adalah warga Kelurahan Tirta Siak. Kami warga Kelurahan Tampan ini memang terkana imbasnya saja. Sedangkan imbas saja kami sudah resah apalagi bagi warga yang terdampak langsung," kata Koyo lagi.

Dia menceritakan, kalau untuk acara Live musik, Hangout mengadakannya setiap malam Minggu. Tapi kalau untuk acara rutin, Kamis, Jumat, Sabtu itu sudah pasti ada acara yang buat warga terganggu.

" Suara live musiknya kalau tidak outdoor itu memang biasa saja. Tapi kalau outdoor itu suaranya sangat luar biasa, serasa kita ikut didalam acara itu saking berisiknya, bisa sampai jam 00.00 WIB bahkan lebih selagi warga tidak komplain. Sedangkan jarak Hang Out itu ke rumah warga kami sekira 500 meter saja," kata Koyo, yang mengaku sudah 45 tahun tinggal di sana.

Keresahan yang dirasakan sudah disampaikan berulang-ulang  ke manajemen Hang Out bahkan sampai memasuki tiga tahun mereka beroperasional. Meski sudah berganti manajer beberapa kali namun keresahan warga tak kunjung ditanggapi hingga saat ini.

"Harapan kami apapun usaha yang dibuka di sana selama ini kami tidak pernah komplain. Kami tidak pernah mengganggu, tapi untuk masalah ini kami cukup terganggu, maka itu kami minta Hang Out, pasang itu peredam," cetus dia.

Keresahan serupa disampaikan Subawan, juga warga Kelurahan Tampan, Kecamatan  Payung Sekaki. Menurut dia keresahan sudah disampaikan ke pihak Hang Out dengan mendatangi tempat tersebut.

" Kami resah, di sini banyak warga yang sudah tua-tua dan adajuga yang sudah sakit-sakitan. Tuntutan keresahan sudah berulang-ulang disampaikan, untuk Bulan Januari 2020 saja sudah 3 kali. Tapi hanya iya-iya saja, sampai sekarang tak ada dibenahi," kata Subawan.

Bukan hanya keresahan terhadap acara live musik saja, Subawan, mengatakan, di tempat itu juga menyediakan Minuman Berlakohol.

"Sebagai warga kami minta Hang Out memberi peredam musik, kami resah. Apalagi di sana juga menyediakan minuman berlakohol," cetusnya.

Ketua RT 3 RW 1 kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Tomo, membenarkan, warganya sudah resah dengan aktivitas yang dijalankan Hang Out itu.

"Seberangan. Kami merasa terganggu juga dengan adanya hal itu," kata Tomo, Sabtu,(18/1/2020).

Tomo, menjelaskan, dia bersama warga sudah pernah mendatangi tempat itu. Bahkan sudah tiga kali. Namun belum ada solusi untuk menghentikan aktivitas yang mengganggu warganya itu.

"Sudah tiga kali kami datangi. Cuma kami minta solusi bagaimana musik tidak kedengaran oleh warga. Apalagi orang tua kita di sekitar sini ada yang sakit juga," kata dia.

"Tak ada keputusan sama sekali sampai hari ini," tambahnya.

Saking resahnya warga di sana, Tomo, mengatakan akan membuat surat untuk ditembuskan ke pihak Polresta Pekanbaru.

"Kami akan berusaha buat tembusan ke Polresta,"tandasnya. (iky).*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan