Bebual

Dongkrak Jumlah Wisatawan, Disbudpar Kembangkan Kawasan Waterfront City

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Dalam rangka mendongkrak jumlah wisatawan, baik dalam negeri ataupun luar negeri, di tahun 2020 ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembangkan beberapa wilayah, di antaranya kawasan Sungai Siak, Rumah Singgah Tuan Kadi, Danau Bandar Kayangan, dan kawasan Kota Lama yang terletak di Jalan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh.

Ini disampaikan Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaisal kepada pewarta, Jumat (10/1/2020) pagi.

"Kita sudah punya Top Three unggulan destinasi wisata. Pertama kawasan Sungai Siak. Kawasan Sungai Siak itu sudah kita buat kapal. Kita sudah bawa investor, kapalnya itu kapal wisata dan sudah siap. Ada juga titik kumpul yang sudah berfungsi, yakni di Rumah Tuan Kadi. Kemudian Danau Bandar Kayangan, tahun ini kita sudah mulai bangun, itu melalui DAK (Dana Alokasi Khusus). Dan juga kawasan Kota Lama," ungkap Nurfaisal.

Disinggung jumlah wisatawan yang ditargetkan berkunjung ke Kota Pekanbaru di tahun 2020, dijawab Nurfaisal sebanyak 2,5 juta. Namun terdata jumlah wisatawan berkunjung sebanyak 29 ribu.

"Target kita jumlah kunjungan wisatawan tahun ini sekitar 2,5 juta lebih. Sekarang baru 29 ribu dalam catatan (2019). Tapi menurut saya akan jauh lebih dari itu nantinya. Karena orang banyak masuk dari Dumai, dan juga banyak terbang dari Batam kesini. Untuk tahun 2020 ini harus meningkat, paling kurang 35 ribu," terang Nurfaisal.

Selain pengembangan kawasan objek wisata untuk menarik pengunjung, dikatakan Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, berbagai even juga diselenggarakan, baik event bertaraf nasional ataupun internasional.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan