Bebual

Pemko - Polri Tingkatkan Sinergitas Kawal Pembangunan

SUARA PEKANBARU - Wali Kota Dr H Firdaus MT mengunjungi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH SIK MSi di Mapolda Riau Jalan Sudirman, Senin (23/12/2019). Selain beramahtamah sekaligus mempererat tali silaturahmi, kedatangan juga dalam rangka meningkatkan sinergitas guna mendukung pembangunan serta keamanan Kota Pekanbaru yang merupakan daerah potensial investasi. 

"Tentunya momen ini harus bisa kita optimalkan sebaik mungkin, sehingga dapat pembangunan di Kota Pekanbaru khususnya muncul simbiosis mutualisme antara seluruh pihak, terutama Pemko Pekanbaru dan Polri khususnya Polda Riau," ujar Wali Kota.

Di samping itu tambah Wali Kota, ramah tamah dan silaturahmi ini diharapkan semakin meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terbangun dengan baik. Guna mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Pekanbaru saat ini, sehingga ibukota Provinsi Riau menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Orang ingin berivestasi ke Kota kita tentunya yang pertama dilihat keamanan setelah itu perizinan. Dengan peran Polisi dengan paradigma baru yaitu profesional, moderen dan terpercaya artinya polisi yang naik kelas seperti kata Pak Kapolda tadi, keamanan Kota kita bisa terhaga," paparnya.

Wali Kota menungkapkan, dirinya menyadari akhir-akhir ini tugas kepolisian kian berat. Tentunya beban fisik dan psikis yang cukup berat ditanggung oleh setiap personil kepolisian yang harus senantiasa siap siaga setiap saat menjaga situasi kamtibmas di Tanah Air.

Terkait itulah Wali Kota menyampaikan apresiasi yang tinggi, khususnya personel kepolisian yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2019 lalu.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya menegaskan siap bersinergi dengan Pemko Pekanbaru. Phaknya mendukung sepenuhnya program Pemko Pekanbaru. 

"Tugas pokok kita adalah memilihara khamtibmas, mengayomi masyarakat dan penegakan hukum. Oleh sebab itu kita harus menjamin keamanan daerah objek pembangunan Kota Pekanbaru secara keseluruhan. Sesuai dengan pardigma baru polri Promoter, kita akan semakin mesra dengan pemerintah daerah untuk mengawal pembangunan strategis nasional di daerah," ungkapnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan