Bebual

Sempat Tertunda, Vaksinasi Pedagang di Pekanbaru Masih Didata

SUARA PEKANBARU - Vaksinasi untuk pedagang pasar di Kota Pekanbaru masih berlanjut. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru masih mendata pedagang yang akan divaksin.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan pedagang yang divaksin merupakan mereka yang berjualan di pasar tradisional, dan pasar resmi yang terdaftar di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Minggu lalu kita sudah mulai vaksin di Pasar Bawah. Kita terus lakukan pendataan seiring berjalan," ujar Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (12/3).

Di Pasar Bawah, ada puluhan pedagang yang mengikuti vaksin. Vaksinasi tidak berjalan mulus. Sebab, ada pedagang yang terdaftar sebagai penerima vaksin harus mengalami penundaan karena kondisi kesehatan.

"Tidak semua dapat divaksin. Kebanyakan tak lolos screning. Ada yang tensi tinggi ada yang punya penyakit penyerta," jelasnya.

Disperindag masih melakukan koordinasi dengan Diskes Pekanbaru untuk vaksinasi pedagang berikutnya. Hal ini mengingatkan keterbatasan vaksin yang tersedia saat ini.

"Untuk jumlah penerima vaksin kita masih koordinasi dengan Diskes. Karena kan vaksin juga terbatas. Mungkin tidak semua dapat divaksin," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan