News

Rekam e-KTP, Disdukcapil Datangi Rumah Penyandang Disabilitas

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru berkomitmen untuk melayani masyarakat dalam berbagai aspek. Satu di antaranya yakni pelayanan jemput bola rekam e-KTP bagi penyandang disabilitas, Jum'at (20/12).

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita mengatakan pegawai Disdukcapil akan keliling untuk mendatangi rumah-rumah warga yang mobilitasnya terbatas untuk mengurus e-KTP.

Menurutnya, para penyandang disabilitas memang harus dilayani dengan jemput bola.

"Tidak mungkin mereka mau antre ke kantor," ujarnya.

Kegiatan kali ini dikomandoi langsung oleh Murdinal Guswandi SSTP MM selaku Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi (PDIP) Disdukcapil Kota Pekanbaru.

"Kami turun langsung kepada masyarakat penyandang disabilitas yang telah memiliki data di Kartu Keluarga (KK,red). Hal ini karena adanya aspirasi dari masyarakat yang anggota keluarganya meruapakan penyandang disabilitas," kata Guswandi.

Hingga informasi ini diturunkan, perekaman e-KTP bagi penyandang disabilitas telah dilakukan di lima lokasi yang tersebar di Kota Pekanbaru. Diantaranya di  Kecamatan Tenayan raya, Kecamatan Tampan dan Kecamatan Marpoyan Damai tepatnya di Jalan Sidomulyo, Jalan Rambutan (Perumahan Arhanudse) dan Jalan Paus.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan