News

Alhamdulillah Kasus Covid-19 di Pekanbaru Menurun Drastis Satu Bulan Ini

SUARA PEKANBARU - Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru mengalami penurunan drastis. Ada penurunan sebanyak puluhan kasus di selama satu bulan ini.

Data dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, ada penurunan 53 kasus selama tiga puluh hari ini. Kasus aktif yang masih tercatat saat ini hanya 37 kasus.

Banyak dari pasien yang terpapar Covid-19 saat ini masih menjalani isolasi mandiri di sejumlah fasilitas layanan isolasi. Sedangkan yang mendapat perawatan medis di rumah sakit hanya enam orang.

"Kondisi kita saat ini kasus Covid melandai, ada penurunan kasus drastis dalam sebulan ini," terang Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Kamis (20/10).

Dirinya mengimbau masyarakat tetap waspada dengan potensi penyebaran Covid-19. Walau kondisi penyebaran kasus Covid-19 saat ini di Kota Pekanbaru saat ini cendrung melandai.

Imbauan ini seiring banyaknya masyarakat yang mulai enggan menggunakan masker. Mereka juga tidak menjaga jarak lagi ketika berada di dalam keramaian.

Syoffazial mengingtkan bahwa Kota Pekanbaru masih menjalani penerapan PPKM Level 1. Penerapannya berlangsung sejak 4 Oktober 2022 lalu.

Penerapan PPKM level 1 kali ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 46 tahun 2022. Instruksi ini tentang pemberlakuan PPKM level 1 serta mengoptimalkan posko Covid-19 dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Ada rencana penerapan PPPKM level 1 ini berlangsung hingga 7 November 2022. Ia menyebut bahwa Kota Pekanbaru kembali menerapkan PPKM level 1 selama kurang lebih lima pekan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan