News

Begini Cara DPP Pekanbaru Kasih Referensi Harga Kebutuhan Pokok ke Masyarakat

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, bakal membuat papan informasi terkait harga kebutuhan pokok yang ada di setiap pasar tradisional. Hal ini guna memberikan informasi kepada masyarakat terkait harga kebutuhan pokok saat ini.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, pihaknya akan mendata harga sejumlah kebutuhan pokok yang ada pada setiap pasar tradisional setiap hari. Informasi harga ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat untuk bisa menjadi pilihan belanja.

"Kita akan siapkan nanti informasi per pasar, jadi nanti masyarakat punya pilihan untuk referensi harganya. Kalau untuk di pasar ini segini harganya, di pasar ini segini harganya," kata Zulhelmi Arifin, Rabu (6/12).

Ia menuturkan, saat ini untuk komoditi cabai merah masih menjadi perhatian karena harganya masih tinggi. Harga cabai merah berkisar hingga Rp85 ribu per kilogram.

Tim dari Disperindag Kota Pekanbaru sudah melakukan pemantau harga sejumlah bahan pokok di Pasar Cik Puan dan Pasar Sail. Mereka mendata satu per satu harga kebutuhan pokok.

"Untuk menjelang Natal dan tahun baru 2024 ini kami terus melakukan pemantauan ke pasar-pasar," terang Ami, sapaan akrabnya.

Ami menyebut, pihaknya juga memastikan ketersediaan pasokan bahan pokok. Mereka juga berupaya mengantisipasi kelangkaan sejumlah komoditi jelang natal dan tahun baru.

"Kita juga koordinasi dengan sejumlah pihak terkait ketersediaan pasokan ini. Dengan dinas ketahanan pangan dan Bulog," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan