Bebual

Satpol PP Pekanbaru Tertibkan PKL di RTH Kaca Mayang

SUARA PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang Jalan Jenderal Sudirman, Senin (7/10/2019) sore.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono, Selasa (8/10/2019) mengatakan, bahwa penertiban dilakukan sesuai permintaan dari Bagian Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru.

"Dari laporan yang kita terima, disana (RTH) ada pungutan liar sehingga PKL tetap berjualan. Makanya kita turunkan petugas untuk melakukan penertiban. Namun saat kita turun, tidak ada PKL yang ditemukan disana," ungkap Agus kepada pewarta, Selasa (8/10/2019).

Terkait oknum pelaku pungli terhadap PKL di RTH Kaca Mayang, Agus mengaku belum mengetahui pelakunya. Namun jika pelaku dari oknum Satpol PP, ia menyatakan bakal memberi sanksi tegas hingga pemecatan.

"Kalau dari Satpol, saya pecat," tegas Agus.

Pasca dilakukan penertiban, Agus akan menurunkan petugas setiap hari untuk melakukan pengawasan di lapangan.

"Personel akan melakukan pengawasan setiap hari disana. Sehingga tidak ada lagi PKL yang berjualan di lokasi RTH tersebut," tutup Agus.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...