Bebual

Petang Belimau Akan Digelar di Sungai Siak

 

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, memastikan pada tahun ini Potang Balimau kembali digelar menyambut Ramadhan. Maklum Potang balimau sempat tidak digelar selama empat tahun belakangan karena pandemi Covid-19.

Rencananya Potang Balimau berlangsung pada 22 Maret 2023 mendatang. Rangkaian tradisi ini berlangsung satu hari jelang Ramadhan di tepian Sungai Siak tepatnya depan Rumah Singgah Tuan Kadi.

Indra mengingatkan agar persiapan Potang Balimau berlangsung matang. Ia tidak ingin saat Potang Balimau terjadi sesuatu di Sungai Siak.

 

"Kita mengingatkan agar persiapan berlangsung matang, jangan sampai terjadi insiden," jelasnya dalam Rapat Persiapan Potang Balimau di Kota Pekanbaru, Kamis (2/3).

Penyelenggara Potang Balimau harus mengambil langkah antisipasi bersama tim Satpol Air Polda Riau dan Basarnas Pekanbaru. Upaya ini untuk mencegah terjadinya insiden di lokasi penyelenggaran Potang Balimau.

"Jadi nanti kita harus melakukan langkah antisipasi, tentu bersama pihak terkait untuk mencegah terjadinya insiden saat Potang Balimau," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan