News

Anak Imigran di Pekanbaru Sudah Mulai Sekolah

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan proses belajar anak-anak imigran tidak ada kendala.

Para anak imigran ini sudah mulai belajar di sekolah terdekat dari penampungan sejak Senin kemarin. Seperti di SD Negeri 150 Kota Pekanbaru. Jarak sekolah itu dekat dengan Wisma Orchid tempat mereka tinggal. Ada 20 anak imigran belajar di sekolah itu.

"Makanya dipilih sekolah terdekat, setiap hari diantar orangtuanya," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Selasa (1/10/2019).

Kata Jamal, anak imigran mulai masuk sekolah secara bertahap mulai awal pekan ini. Ada waktu empat hari untuk memastikan para anak-anak imigran bisa beradaptasi di kelas bersama murid-murid lainnya.

Jumlah anak imigran yang belajar sementara di sejumlah SD pada minggu ini mencapai 81 anak. Sedangkan anak-anak imigran yang berada di Hotel Satria mulai belajar, Selasa (1/10/2019) di SD Negeri 56 Pekanbaru. 

Sedangkan anak imigran di Rumah Tasqiya dan Wisma Indah Sari mulai belajar pada, Rabu (2/10/2019). Mereka belajar di SD Negeri 141 Pekanbaru, SD Negeri 170 Pekanbaru dan SD Negeri 48 Pekanbaru. 

Sedangkan anak-anak imigran di Wisma Novri juga mulai sekolah pada Rabu. Mereka belajar di SD Negeri 190 Pekanbaru. Sementara itu, mereka yang belajar di SD Negeri 17 Pekanbaru dan SD Negeri 182 Pekanbaru baru mulai belajar Kamis (3/10/2019).

"Tujuan program ini untuk kemanusiaan. Dinas juga koordinasi dengan Rudenim Pekanbaru dan IOM terkait keberadaan anak-anak imigran yang belajar di SDN," kata dia.

Jamal memastikan tidak memperlakukan khusus terhadap anak-anak imigran. Bahkan tidak ada kelas khusus bagi anak-anak imigran. Kata Jamal, mereka belajar di sekolah yang masih terdapat kuota.

"Jadi masyarakat jangan ragu, kita awasi mereka. Bila ada masalah, tentu kita cari solusinya bersama," kata dia.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan