News

Sudah 70 Persen, Harga Kios di Pasar Induk Dipatok Rp300 Juta

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Pembangunan Pasar Induk Kota Pekanbaru sudah 70 persen. Pengembang, PT Agung Rafa Bonai, sudah mulai memasarkan kios kepada pedagang yang berminat.

"Kios di sana sudah mulai dipasarkan ke pedagang, untuk progres pembangunan keseluruhan sekitar 70 persen," kata Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru, Suhardi.

Kata dia, akhir Desember tahun ini sudah selesai. Untuk kios sisi timur, barat, utara dan selatan, berjumlah sebanyak 298 unit.

Harga ditawarkan Rp300 juta, dengan spesifikasi gedung ukuran 3-4 x 4-5 m. "Ada 298 unit, harganya Rp300 juta, bagi pedagang yang berminat sudah bisa dipesan," jelas Suhardi.

Jika dilihat dari sistem kerja yang dilakukan pengelola saat ini, target akhir tahun bisa tercapai. Sebab saat ini pengelola sudah mempekerjakan sebanyak 100 lebih pekerja untuk menggesa pembangunan. "Target yang jelas Desember selesai," singkatnya.

Selain 298 kios, masih ada gedung pasar modern, kios grosiran, kios dan los eceran. Ia menjelaskan, harga Rp300 juta per unit dari 298 kios itu bisa ditempati oleh pedagang sampai tahun 2046.

Setelah itu, pedagang mengembalikannya ke pengelola. "Kemudian pengelola mengembalikannya ke Pemko Pekanbaru.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan