News

Berdoa 'Minta Hujan', Jokowi Salat Istiska di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Presiden Joko Widodo bersama gubernur Riau dan rombongan, melaksanakan Salat Istiska di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Selasa pagi (16/9/2019).

Mengenakan kemeja putih, Jokowi didampingi Ketua PWNU Riau, Rusli Ahmad, Kapolri Jendral Polisi, Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Mensesneg Pramono Anung, gubernur dan wakil gubernur Riau, dan jemaah lainnya tampak khusuk melaksanakan salat Istiska.

Didapuk sebagai khatib DR HM Fakhri MA dan Imam DR H Khairunnas Jamal MAg. Dalam ceramahnya khatib mengajak semua umat untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan untuk menyudahi bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Bencana kabut asap di Riau sudah beberapa pekan ini terjadi di Riau. Ribuan warga menjadi korban ISPA terpapar kabut asap. Sementara beberapa warga ada yang memilih mengungsi ke provinsi lain yang tidak terdampak kabut asap.

Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru serta beberapa daerah membuka posko penampungan korban kabut asap. Begitu juga DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau yang menyulap kantornya menjadi tempat pengungsian warga.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...