News

Besok Pemko Pekanbaru Gelar Salat Istisqa

SUARA PEKANBARU - Konsentrasi partikulat (debu) PM10 di Kota Pekanbaru hari ini sempat menyentuh level berbahaya. Hal tersebut terlihat dari data yang dirilis Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, pada Kamis (12/9/2019) pukul 10.30 Wib PM10 mencapai 382 ug/m3. 

Namun, angka akumulasi yang dihitung alat Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) hingga pukul 15.00 Wib, menunjukkan level Tidak Sehat dengan angka PM10 123 ug/m3. Kondisi itu sempat mempengaruhi jarak pandang di Kota Pekanbaru. Jarak pandang di beberapa titik semakin pendek.

Seperti di wilayah pinggiran Sungai Siak. Jika berdiri di atas Jembatan Siak III mengarah ke Jembatan Siak IV, seolah jembatan yang baru difungsikan itu menghilang. Kondisi ini juga membuat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar Salat Istisqa. 

"Bapak walikota memerintahkan agar menjadwalkan Salat Istiska pada Jumat pagi," kata Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Suara Pekanbaru (@kabarsemenit) on

Kata Irba, Walikota Pekanbaru Firdaus mengajak warga Kota Pekanbaru sama-sama mengikuti Salat Istiska. Selain itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) diinstruksi untuk mengikuti salat meminta hujan itu.

"Insya Allah bapak walikota juga akan hadir," kata dia.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan