News

PERINGATAN! Kualitas Udara di Pekanbaru 'Sangat Tidak Sehat'

SUARA PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan di Riau terus meluas. Kabut asap pun kian parah. Beberapa daerah di Riau kualitas udaranya sudah mencapai level 'Sangat Tidak Sehat'. Sebagian lagi masuk kategori 'Tidak Sehat'.

Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Sabtu (7/9/2019), Indeks Standar Pencermaran Udara (ISPU) di Pekanbaru menunjukkan kualitas udara 'Sangat Tidak Sehat'. Karena parameter PM10 nilai ISPU menembus angka 260.

Selain Kota Pekanbaru, kualitas udara di Rokan Hilir juga masuk kategori 'Sangat Tidak Sehat'. Karena nilai ISPU PM10 melonjak ke angka 226.

Sementara di Bengkalis, Dumai, Siak, Kampar masuk kategori 'Tidak Sehat' dengan ISPU beravariatif. Di Bengkalis, nilai ISPU mencapai 185, Dumai 138, Kampar 199 dan Siak 118.

Sementara itu, saat ini titik api di Riau kian marak. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terdapat 154 titik panas yang tersebar di 8 wilayah di Riau. Dari jumlah tersebut, 97 titik dipastikan adalah kebakaran hutan dan lahan karena memiliki level confidence di atas 70 persen.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...