News

Atasi Banjir, Pemko Pekanbaru Lakukan Penyesuaian Anggaran

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melakukan penyesuaian anggaran untuk kebutuhan pemilu dan penanganan banjir.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, penyesuaian anggaran dilakukan karena adanya kelebihan penerimaan anggaran dari Pemerintah Pusat.

"Itu kan pendapatan kita dari pusat itu berlebih ya, dari yang kita anggarkan kemarin. Jadi memang harus kita akomodir di APBD," ungkapnya, Selasa (20/2).

Untuk itu, kata Indra, anggaran pemilu dan penanganan banjir akan disesuaikan dengan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.

"Artinya, dari anggaran kegiatan internal OPD itu digeser ke penanganan banjir, linmas. Tapi untuk total APBD-nya tidak berubah," terang Indra.

"Karena kemarin itu kan banyak masalah-masalah pemilu, linmas. Kemudian kemarin ada banjir, kan ada bantuan-bantuan banjir juga kita bantu," ulasnya.

Sementara untuk kegiatan lain seperti perbaikan jalan, Indra memastikan atak ada penyesuaian atau pergeseran anggaran.

"Anggaran untuk perbaikan jalan tetap, tidak ada pergeseran. Jadi yang digeser hanya anggaran dari pusat untuk pemilu dan banjir," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan