News

Daya Tampung Pasien Positif Covid-19 di RSD Madani Pekanbaru Ditingkatkan

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih mempersiapkan fasilitas penunjang RSD Madani, sebagai tempat khusus pasien positif Virus Corona atau Covid-19. Kapasitas atau daya tampung juga ditingkatkan.

Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, MT mengatakan, nantinya total 78 tempat tidur yang ada di rumah sakit itu. Sebelumnya, jumlah tempat tidur hanya 39 unit. Ia menjelaskan, posisi RSD Madani bakal memperkuat RSUD Arifin Achmad sebagai rumah sakit rujukan.

"Tentunya RSD Madani kita bangun bertahap dan ini bukan tahap akhir, karena darurat ini dia bisa jadi melayani. Maka pemprov akan mendukung.  kesiapan untuk itu, kita rapat tadi menjelaskan bahwa akan ada total 78 tempat tidur paling lambat akhir bulan ini," jelas Walikota, Selasa (3/11).

Kemudian, laboratorium pemeriksaan swab milik Pemko Pekanbaru yang akan ditempatkan di rumah sakit itu, paling lama beroperasi dalam tiga pekan ke depan.

"Alhamdulillah laboratorium dalam minggu ini pemasangan, alat-alat sudah datang. Dalam dua pekan ini selesai dan pekan ketiga berfungsi," jelasnya.

RSD Madani juga butuh ruang ICU. Pemko juga akan disiapkan ruang darurat khusus anak dan ibu hamil.

"Kemudian juga kita harus menyediakan ruang ICU, kemudian juga saya minta tadi satu lagi untuk PICU (anak-anak), terutama juga ruang khusus ruang pelayanan ibu hamil yang terkena covid," tegasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan