News

Jelang Lebaran, Pemko Pekanbaru Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengantisipasi kenaikan harga beras jelang Lebaran. Pasalnya, beberapa harga bahan pokok diprediksi akan naik.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution di Gedung DPRD, Senin (25/3), mengatakan, ada beberapa komoditas pangan yang kenaikan harganya mesti diantisipasi. Dari hasil rapat tadi, harga beras, daging ayam ras, telur ayam ras, masih menjadi sorotan.

"Beberapa hari sebelum Lebaran, harga tiket pesawat juga akan naik. Biaya transportasi juga akan naik karena kenaikan tarif tol. Tapi, pengaruh terbesar itu masih pada beras," ucap Indra Pomi.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menjalani kerja sama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar, Kamis (15/2/2024). Salah satu yang dikerjasamakan adalah saling pinjam alat tera dan pengawasan bersama.

"Ada beberapa hal yang kami kerjasamakan dalam bidang perdagangan. Kami bekerja sama dengan Pemkab Kampar dalam upaya pengendalian inflasi dan menjamin ketersediaan bahan pokok dari daerah penghasil," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Kamis (15/2).

Sekitar 85 persen pasokan ayam potong didatangkan dari daerah Kabupaten Kampar dan Pelalawan. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa saling berkomunikasi dan menjamin ketersediaan pasokan.

"Dari informasi yang kami dapat dari pedagang, pasokan ayam terdapat di Kampar. Dengan kerja sama ini, saya harap bisa lakukan pengawasan sampai ke hulu," ucap Ami, sapaan akrabnya.

Disperindag juga mengantisipasi lonjakan harga jelang Ramadan dan Hari Raya Idulfitri. Karena, Pekanbaru bukan daerah penghasil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan