News

Juri MTQ di Pekanbaru Diminta Profesional

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun meminta para dewan juri profesional dalam menentukan juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Pasalnya, Pemko Pekanbaru ingin meraih juara umum di MTQ Provinsi Riau.

Camat Rumbai Timur Syamsudin dalam pidatonya, Selasa (6/2), mengatakan, Kecamatan Rumbai Timur sudah keempat kalinya menggelar MTQ. Kali ini, MTQ digelar di Masjid Paripurna Al Ikhlas.

MTQ Rumbai Timur ini digelar setelah merampungkan seluruh rangkaian MTQ kelurahan. MTQ yang dilombakan antara lain, tilawah anak-anak, remaja, dan dewasa putra dan putri. Kemudian, lomba tahfiz anak-anak putra-putri. Ada juga donor darah dan cek kesehatan gratis.

"Kami akan menutup MTQ ini besok," ujar Syamsudin.

 

Kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Muflihun mengatakan, MTQ merupakan kegiatan tahunan pemerintah mulai dari tingkat kelurahan hingga nasional. MTQ kelurahan diseleksi di tingkat kecamatan.

Para peserta MTQ diadu lagi di tingkat kota. Kemudian, peserta MTQ bertanding hingga tingkat Provinsi Riau.

"Namun, Pekanbaru selalu berada di peringkat kedua dalam dua tahun terakhir. Pada tahun ini, mari kita doakan bersama Pekanbaru meraih juara umum di tingkat Provinsi Riau," harap Muflihun.

Makanya, para dewan hakim harus memberikan penilaian terbaik dan objektif terhadap qari dan qariah. Agar, para peserta MTQ merasakan hasil kerja kerasnya, bukan hasil main mata.

"Tolong para dewan juri profesional. Tidak pilih kasih. Kalau menang pantas juara. Beri mereka juara karena akan membawa nama Rumbai Timur di tingkat MTQ selanjutnya," ucap Muflihun.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan