News

Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru Turun, Walikota Tetap Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

SUARA PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T ajak masyarakat tetap disiplin ikuti protokol kesehatan. Walau kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengalami penurunan.

Kota Pekanbaru statusnya juga turun ke PPKM Level 2. Mayoritas kecamatan juga sudah masuk zona kuning.

Kondisi ini membuat Kota Pekanbaru pun masuk zona kuning Covid-19. Empat dari 15 kecamatan sudah masuk zona hijau yakni Kulim, Rumbai Barat, Rumbai Timur dan Sail.

"Kami mengajak masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya usai meninjau Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster Jelang Idul Fitri 1443 H, Kamis (21/4).

Firdaus mengimbau untuk menjaga keluarga dan masyarakat agar tidak terpapar Covid-19. Walau sudah masuk di level 2 dengan tingkat penyebaran rendah tetapi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini sudah banyak kelonggaran bagi masyarakat untuk beraktivitas. Masyarakat sudah bisa menjalankan ibadah di luar rumah, aktivitas ekonomi juga sudah ada kelonggaran hingga bersosialisasi.

Wali Kota juga mengimbau para lanjut usia atau lansia untuk mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Mereka harus disiplin menerapkannya walau berada di rumah.

"Sekalipun sudah aman tetap ikuti protokol kesehatan. Kita pun mengajak masyarakat untuk menjaga diri," paparnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan