News

Pemko Klaim Lelang Angkutan Sampah Akan Selesai Tepat Waktu

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat, optimis lelang jasa angkutan sampah untuk tahun 2024 bisa tuntas tepat waktu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLHK Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, untuk percepatan pelelangan pihaknya sudah berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait dalam pengadaan barang dan jasa.

"Jadi kita optimis bisa terpilih (pemenang lelang) walau (waktu yang tersisa) sebentar lagi," ucapnya, Kamis (28/12).

Setelah proses lelang selesai, kata Ingot, akan langsung dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerjasama dengan perusahaan pemenang lelang.

"Kalau untuk kapan penandatanganan kontrak, secepatnya lah, sebelum mulai pekerjaan. Pokoknya sebelum mulai pekerjaan di awal tahun itu," ujarnya.

Disampaikan Ingot, kunci dalam pengelolaan sampah di Pekanbaru itu adalah adanya sinergi antara masyarakat dan pemerintah dalam hal ini DLHK.

"Ini adalah tanggungjawab kita bersama dan kami di Dinas LHK juga akan mengusahakan secara maksimal," ungkap dia.

Jelang tahun 2024 ini, lanjut Ingot, pihaknya memang tengah mempersiapkan bagaimana tata kelola sampah di 2024. Pihaknya akan coba melakukan evaluasi dan ini sedang berjalan.

"Kita akan susun mekanisme atau sistem pengangkutan sampah itu yang terkoneksi antara yang dilakukan oleh DLHK dengan realita yang ada di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

"Oleh karena itu tak ada kata lain, kita perlu dukungan dan rasa tanggungjawab kewilayahan dari teman camat dan lurah untuk bersama dengan DLHK menyepakati pola pendistribusian sampah itu dari sumbernya sampai ke TPS kemudian dari TPS ke TPA," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan