Health

1.136 Warga Pekanbaru Terpapar ISPA

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya sudah 1.136 orang warga Pekanbaru terjangkit penyakit dampak dari bencana kabut asap. Ribuan masyarakat Pekanbaru ini terpapar penyakit mulai dari terkena ISPA, flu, batuk dan lainnya.

“Iya, berdasarkan data kami sudah 1.136 jiwa masyarakat Pekanbaru yang terjangkit penyakit akibat bencana kabut asap kebakaran lahan dan hutan ini. Untuk itu, kami akan terus melakukan pemantauan,” jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Muhammad Amin, Selasa (6/8/2019).

Kata Amin, dampak kabut asap pekan ini di Kota Pekanbaru dan ISPU berada pada level Sedang (berkisar 70-80). Ia juga menyebutkan, berdasarkan data dari setiap Puskesmas, penderita ISPA terbanyak berada di kisaran umur 14 tahun ke atas.

“Jika dilihat dari data, banyak diderita oleh usia dewasa yang notabenenya banyak melakukan aktivitas di luar rumah,” terangnya.

M Amin menambahkan, guna mengantisipasi terus bertambahnya jumlah masyarakat yang terkena penyakit ISPA, Diskes Pekanbaru telah menginstruksikan Puskesmas agar membagi-bagikan masker untuk masyarakat di wilayah kerjanya.

“Kita juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah atau gedung, menggunakan masker saat keluar rumah, banyak minum air putih dan lebih sering dari biasanya,” pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...