Health

5 Kasus Positif Baru dari Pekanbaru, 3 Pasien Terpapar di Jawa Barat

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir mengumumkan penambahan 5 kasus virus Corona (Covid-19) di Riau.

Dengan adanya penambahan kasus itu, maka total ada 58 kasus positif di Provinsi Riau dengan rincian 27 pasien dirawat, 26 pasien sembuh dan 5 pasien meninggal.

"Informasi hari ini ada penambahan 5 kasus positif Covid-19, sehingga total ada 58 kasus di Provinsi Riau," kata Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Gedung Daerah Pekanbaru, Senin (4/5/2020).

Mimi menjelaskan, penambahan 5 kasus itu diantaranya pasien 54 positif Covid-19 Riau adalah SN (20) yang merupakan warga Pekanbaru yang meninggal dunia pada 20 April 2020 di Pekanbaru.

"Sampai saat ini kami belum mengetahui riwayat terpapar Covid-19, karena pasien tidak ada riwayatnya perjalanan dan kontak erat dengan pasien Covid-19 lainnya," terangnya.

Kemudian pasien 55 positif Covid-19 di Riau adalah S (47), yang merupakan warga Pekanbaru. Saat ini pasien sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru.

"Pasien S ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yakni Provinsi Jawa Barat (Jabar)," katanya.

Pasien 56 positif Covud-19 di Riau adalah YH (32) yang warga merupakan Pekanbaru. Saat ini pasien sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru.

"Pasien YH memiliki riwayat perjalanan sama dengan pasien S yakni dari Jawa Barat," cetusnya.

Pasien 57 positif Covid-19 di Riau adalah M (42) yang merupakan warga Pekanbaru. Saat sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru. Pasien M juga memiliki riwayat Jawa Barat.

Pasien 58 positif Covid-19 di Riau adalah N (38) Pekanbaru. Saat ini pasien sudah disolasi dan dirawat di Pekanbaru. Pasien N merupakan hasil tracing dari kontak erat dari pasien JB (48).

"Ketiga pasien yang terpapar dari Jawa Barat sudah satu minggu yang lalu, kemudian dilakukan swab hasilnya positif. Tiga pasien bukan keluarga, namun sama-sama dari Jawa Barat," tukasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan