News

Status Siaga Darurat Asap, Pekanbaru Belum Rencanakan Libur Sekolah

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Meski Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menetapkan status siaga darurat asap, namun hingga saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru masih belum akan meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengatakan hingga kini dirinya memang belum ada menyampaikan instruksi khusus untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Pekanbaru terkait level aman udara. Nah saat ini, level udara di Pekanbaru masih tergolong sedang dan belum terlalu membahayakan,” katanya, Senin (5/8/2019).

“Sementara ini secara situasional ISPU berada di level sedang jadi belum ada rencana meliburkan siswa,” sambungnya.

Dikatakan Abdul Jamal, meski belum meliburkan aktifitas belajar mengajar, pihaknya telah menginstruksikan sekolah-sekolah untuk mengimbau siswa-siswinya menggunakan masker.

“Sesuai imbauan Walikota Pekanbaru, untuk siswa kita minta para guru mengingatkan supaya tidak beraktivitas di luar ruangan. Kita juga mengimbau supaya siswa dibekali masker,” ujarnya.

Masih kata Jamal, dirinya juga tidak menutup kemungkinan akan meliburkan sekolah di Pekanbaru jika kabut asap terus bertambah parah setiap harinya.

“Kalau sudah mengancam kesehatan anak-anak, tentu kami akan mengambil langkah lebih lanjut,” pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...