News

CFD Pekanbaru Masih Ditiadakan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru belum membuka kembali kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu (21/4/2024) besok.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRL) Dishub Pekanbaru, Febriano mengatakan, hal ini dikarenakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan CFD tersebut.

Ia mengatakan, evaluasi dilakukan untuk memperkuat koordinasi diantaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan para pelaku UMKM yang berdagang dilokasi tersebut.

"Untuk Minggu besok, CFD belum bisa kita buka, karena Pemko Pekanbaru sedang melakukan evaluasi untuk memperkuat koordinasi diantara OPD terkait, UMKM dan lalu lintasnya," ujarnya, Sabtu, (20/4/2024).

Menurutnya, belum bisa dipastikan kapan CFD bisa kembali digelar. Pihaknya akan memberikan pengumuman lebih lanjut, apabila kegiatan yang cukup digemari masyarakat tersebut dapat kembali dibuka.

Seperti diketahui, kegiatan CFD Pekanbaru telah digelar setiap hari Minggu pagi pada jam 07.00 WIB sampai jam 09.00 WIB. Kegiatan ini digelar di Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari Fly over di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru hingga menuju sejumlah ruas jalan di sekitarnya, seperti Jalan Gajah Mada, Jalan Cut Nyak Dien, dan Jalan Cut Nyak Meutia.

Lokasi CFD ini, digunakan masyarakat Pekanbaru untuk berolahraga, rekreasi dan kegiatan sosial hingga berburu kuliner yang dijajakan oleh pelaku UMKM.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan