News

Kondisi Siaga! Diskes Distribusikan Masker ke Puskesmas

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mulai mendistribusikan masker melalui seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Untuk masker kita sudah langsung bagikan ke masyarakat melalui Puskesmas, karena kondisi asap sudah semakin naik,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Amin, Kamis (1/8/2019).

Amin mengatakan, selain mendistribusikan melalui Puskesmas, Diskes Pekanbaru juga akan mendistribusikan masker ke beberapa sekolah yang terdampak kabut asap.

“Kita sudah berkoordinasi (bersama Dinas Pendidikan), sepanjang dibutuhkan kita berikan. Nanti kita koordinasikan dimana yang lebih tinggi, seperti di Rumbai,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, kabut asap mulai melanda Kota Pekanbaru dalam beberapa hari terakhir. Selain kualitas udara yang buruk, BMKG bahkan menyebutkan, jarak pandang hanya mencapai 4 kilometer.

Diskes Pekanbaru juga menyebutkan, saat ini masyarakat Pekanbaru juga mulai terjangkit penyakit akibat kabut asap. Seperti asma, paru-paru dan jantung.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan