News

PUPR Pekanbaru Persilakan Pihak Ketiga Percantik RTH Putri Kaca Mayang

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Untuk mempercantik taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Pekanbaru, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Pekanbaru akan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga. Nantinya, pihak ketiga tersebut akan diberikan keleluasan memasangkan branding atau iklan di kawasan RTH.

“Iya, sesuai dengan hasil rapat dengan Kadis PUPR, kami akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memasang lampu di kawasan RTH. Nah, besok Memorandum of Understanding (MoU) nya akan dilakukan,” kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Kemarin.

Pria yang akrab disapa Edu ini menambahkan, untuk kerjasama ini pihak ketiga dalam hal ini PT Karya atau Perusahaan Advertising dari Jakarta hanya akan memasangkan aksesoris lampu hias dan warung pintar di sekitaran RTH.

“Kami berharap dengan adanya lampu hias, maka kawasan RTH akan lebih indah dan rapi. Jadi masyarakat pun akan lebih senang berkunjung dan bermain di kawasan RTH,” jelas Edu.

Saat disinggung apakah pihak ketiga tersebut akan memasangkan lampu hias atau aksesoris di seluruh RTH yang ada di Pekanbaru, Edu yang juga menjabat Ketua Askot PSSI Pekanbaru hanya menjawab diplomatis.

“Untuk pemasangan lampu hias pihak ketiga baru bekerjasama memasangkan iklan layanan di Ruang Terbuka Hijau Putri Kaca Mayang di Jalan Sudirman,” sambungnya.

Edu berharap dengan semakin banyaknya kerjasama antara Dinas PUPR dan pihak ketiga, maka anggaran APBD Pekanbaru bisa berkurang dan bisa dialihkan untuk yang lainnya.

“Jadi arahan penggunaan anggaran dengan pihak ketiga juga sudah sesuai arahan Pak Walikota Pekanbaru. Apalagi, kita juga sudah memulainya dengan melakukan revitalisasi taman patung kuda dengan menggandeng pihak ketiga atau anggaran Corporate Sosial Responcibility (CSR),” pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan