News

Pj Walikota Klaim Pemko Pekanbaru Komitmen Kendalikan Harga Pokok

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP telah mendorong jajarannya untuk berupaya menekan angka inflasi. Salah satunya dengan menjaga kestabilan dan ketersediaan bahan pokok.

Muflihun memastikan, bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru berkomitmen untuk membuat harga bahan pokok terus terkendali agar tidak memicu tingginya angka inflasi.

"Kita punya komitmen bagaimana berupaya membuat harga-harga ini terkendali. Tidak lagi jauh di angka rata-rata nasional, hari ini kita masih tinggi," ujar Muflihun, Jumat (24/2).

Menurutnya, pada bulan Desember 2022 kemarin angka inflasi Pekanbaru berada di 0,92 dan turun di bulan Januari 2023 di angka 0,63. Dirinya berupaya agar pelan-pelan agar angka inflasi terus turun.

"Kalau dihitung per bulan, inflasi Pekanbaru sudah cukup terkendali. Kami juga atensi terhadap OPD tekait, agar mencari kabupaten/kota tetangga yang menjadi daerah penghasil sembako agar di MOU kan," ungkapnya.

Sebelumnya pemerintah kota juga sudah melakukan upaya-upaya dalam menekankan inflasi akibat tingginya harga bahan pokok. Salah satunya dengan menggelar pasar murah, dan menggandeng koperasi dalam memenuhi pasokan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan