News

Dekatkan Pelayanan, Camat Senapelan Minta Mobil PBB Keliling di Kelurahan

Camat Senapelan, Fabillah Sandy

SUARA PEKANBARU - Camat Senapelan, Fabillah Sandy, meminta kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menempatkan satu mobil Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) keliling di kantor kelurahan secara bergiliran.

Keberadaan mobil PBB keliling, kata pria yang akrab disapa Obet ini, bertujuan untuk  mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,  sehingga akan berdampak dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam membayarkan kewajibannya.

"Ini perlu dilakukan mengingat jatuh tempo pembayaran PBB tinggal satu bulan lagi, sampai 31 Agustus 2019," ungkap , Jum’at (19/7/2019) siang.

Usulan penempatan mobil PBB keliling, disebutkan Obet sudah disampaikan kepada Unit Pelaksana Tenis (UPT) Bapenda perwakilan Kecamatan Senapelan-Payung Sekaki dalam rapat evaluasi tagihan PBB di kantor kecamatan setempat Jum’at pagi.

"Dari hasil evaluasi, partisipasi wajib pajak masih kurang. Maka untuk memotivasi masyarakat, kita minta ada mobil PBB keliling yang ditempatkan di kelurahan secara bergilir," sebutnya.

"Sejauh ini, mungkin masyarakat malas membayar pajak karena pelayanan jauh dari tempat tinggal. Dengan adanya mobil PBB keliling di kelurahan, tentu pelayanan semakin dekat dan partisipasi masyarakat akan semakin tinggi," tambahnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan