News

Pj Walikota Pekanbaru Sidak DLHK, Pastikan Jumlah Penyapu Jalan

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, Jalan Datuk Setia Maharaja, Kecamatan Bukit Raya, Senin (5/12).

Ada beberapa hal penting yang ingin dipastikan Pj Walikota Pekanbaru dalam sidak kali ini. Salah satunya terkait Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan atau penyapu jalan di dinas tersebut.

"Yang pertama, hari ini kegiatan kami adalah ingin silaturahim dengan semua buruh kebersihan di Pekanbaru. Dan yang kedua kita ingin tahu persis berapa sih jumlah petugas kita ini," ujar Muflihun.

Ia mengatakan pihaknya tidak ingin terjadi ketidaksinkronan jumlah buruh kebersihan ini. Dimana seharusnya 1.500 ternyata hanya 1.000. Pihaknya tidak ingin ini terjadi.

"Kita enggak mau nanti kalau jumlahnya 1.500, ternyata yang ada hanya 1.000 orang. Artinya ya namanya petugas kebersihan dibiayai oleh APBD," terangnya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada kepala OPD khususnya juga kepada BKPSDM supaya mendata.

"Manatahu ada yang sudah meninggal dunia, atau sudah tidak kerja lagi, ini akan kita tertibkan. Untuk hasilnya masih didata dan sedang berjalan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan