News

Daerah di Riau yang Berpotensi Diguyur Hujan Kamis 4 April 2024

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan hujan lebat disertai petir di sejumlah wilayah di Riau, pada Kamis (4/4/2024).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Putri Santy S mengatakan secara umum daerah pesisir Riau masih berpotensi hujan akhir-akhir ini.

"Bahkan hingga sore hari ini, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," kata Putri.

Selanjutnya, pada malam hingga dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Siak, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Dumai," imbau BMKG.

Saat ini, suhu udara berada diantara 24.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 65 – 99 %, angin bertiup dari Timur Laut menuju Selatan dengan kecepatan 10 – 30  km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter (Tenang)," jelasnya.

Sedangkan, titik panas (hotspot) di Riau tercatat 1 titik, yakni di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan