Hobby

Walikota Buka Lomba Cipta Menu Berbahan Dasar Sagu

SUARA PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT secara resmi membuka acara lomba cipta menu berbahan dasar Sagu antar Kecamatan se-Kota Pekanbaru di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pengan Kota Pekanbaru, Selasa (16/7/2019).

Dalam sambutannya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan lomba cipta menu dari bahan dasar sagu yang ditaja Dinas Ketahanan Pangan merupakan sebuah inovasi yang sangat bagus untuk dikembangkan. Pasalnya kebutuhan karbohidrat saat ini sangat banyak dan lengkap, makanya dengan adanya lomba cipta menu ini dapat memberikan makanan baru yang enak dan lezat.

"Saya berharap semua peserta lomba jadi pemenang, bersaing sportif untuk menjadi yang terbaik," ujar Wali Kota.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru, Dr. Ir. Mutia Eliza, MM menjelaskan lomba ini merupakan salah satu program nasional, yang mana untuk Provinsi Riau dan sekitarnya, Pemerintah Pusat memberi usulan untuk mengangkat tema mengolah makanan berbahan sagu.

"Lomba cipta menu ini pesertanya dari kecamatan, tema lomba mengolah makanan berbahan sagu atau non beras," ungkap Mutia.

Mutia menjelaskan, pemenang lomba cipta menu berbahan dasar non beras ini nantinya akan dibawa ke tingkat Provinsi, dan akan bersaing di tingkat Nasional.

"Lomba ini dalam rangka meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengkreasikan makanan. Maka dari itu,  kita berharap ini dapat jadi menjadikan masyarakat lebih kreatif dengan mengolah bahan sagu menjadi bahan dasar," harap Mutia.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan