News

Gubri Klaim Pemprov Riau Siap Sukseskan Gerakan Nasional Aksi Gizi

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa Pemprov Riau siap menggerakkan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Provinsi Riau, yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Hal tersebut disampaikan Gubri saat melaporkan kepada Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin dalam kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi 2022 secara virtual.

Syamsuar menyebutkan, pada Gerakan Nasional Aksi Bergizi tingkat Provinsi Riau telah dilaksanakan. Pada kesempatan itu juga diberikan 10.000 tablet tambah darah kepada remaja wanita di seluruh wilayah kabupaten/kota se Riau.

"Hari ini mengikuti kegiatan aksi bergizi ini adalah sebanyak 927 sekolah di Riau pada pagi hari ini dan diikuti juga oleh para bupati dan wali kota se Riau," sebutnya.

Syamsuar melanjutkan, Pemprov Riau juga ada program untuk berkaitan makanan tambahan untuk anak-anak.

"Kami telah siap bagaimana sekarang menggerakkan gerakan gizi di semua daerah ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat kita karena bagaimanapun ada bonus demografi 2045, anak-anak inilah harapan kita," ungkapnya.

Gubri menjelaskan, di samping itu Pemprov Riau dan bupati/wali kota juga sudah punya komitmen dalam penanganan stunting.

Bahkan gerakan bapak asuh anak stunting juga sudah mulai dilaksanakan di Provinsi Riau dan kegiatan-kegiatan di masyarakat melalui inovasi Posyandu turunkan stunting juga sudah dilaksanakan.

"Mudah-mudahan apa yang telah diarahkan Bapak Presiden berkaitan stunting menjadi 15 persen dapat tercapai," terangnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan