News

DLHK Pekanbaru Klaim Pengangkutan Sampah Mulai Normal

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, terus berupaya mengatasi persoalan sampah yang terjadi saat ini. Dinas mendorong operator untuk bekerja maksimal dalam pengangkutan sampah.

"Iya memang kita lihat adanya tumpukan baru di TPS TPS yang resmi, tapi pengangkutan sudah mulai normal," kata Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Rabu (10/1).

Menurutnya sejak masa peralihan ke pengelola yang baru, operator sudah diminta langsung bekerja secara maksimal. Pihaknya meminta kepada operator agar tumpukan sampah yang ada pada TPS di nol-kan.

Apalagi perintah dari Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun yang meminta agar Pekanbaru bersih dari sampah. Operator angkutan harus bertanggung jawab agar tidak ada lagi tumpukan sampah di TPS.

"Kita kan koordinasikan juga dengan lurah dan camat masing-masing tempat supaya sama-sama kita mengawasi (TPS liar). Warga kita diawasi agar tidak buang sampah di tempat yang tidak ditetapkan. Kita kan sudah tetapkan lokasi TPS resmi," terangnya.

Warga diminta untuk membuang sampah pada TPS resmi agar proses pengangkutan dilakukan pada titik itu saja, dan tidak ada lagi sampah yang berserakan pada TPS liar.

Menurut Ingot, jika warga membuang pada TPS resmi maka proses angkut juga lebih efisien dan tidak akan menimbulkan tumpukan baru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan