News

DPRD Riau Apresiasi Keberadaan Mal Vaksinasi

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membuat Mal Vaksinasi di Gedung Arsip Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Jalan Melur, Pekanbaru. DPRD Riau minta seluruh elemen termasuk organisasi kemasyarakatan (Ormas) ikut bantu percepatan vaksinasi ini.

Anggota Komisi V DPRD Riau Sugianto mengapresiasi Mal Vaksinasi dan Imunisasi Riau yang baru diresmikan oleh Gubernur Riau Syamsuar itu.

Ia berharap terobosan ini dapat mempermudah masyarakat dalam meperoleh pelayanan vaksinasi.

Keberadaan mal vaksinasi ini sebagai langkah strategis dalam menyukseskan program vaksinasi dan juga imunisasi di Riau.

Menurut Sugianto, dengan adanya Mal Vaksinasi ini, masyarakat tentu akan lebih mudah dalam mendapatkan layanan vaksin.

“Ini trobosan yang bagus karena ini pertama kalinya di Indonesia yang ada seperti ini. Apalagi mal ini beroperasi layaknya seperti mal pada umumnya, yaitu dari pagi sampai malam," kata Sugianto, Sabtu (13/8/2022).

Dia berharap keberadaan mal vaksinasi ini mampu mempercepat vaksinasi di Riau sehingga terbentuk kekebalan kelompok serta menekan kasus Covid-19.

“Jadi, masyarakat yang ingin vaksin tidak perlu sibuk mencari-cari lagi, sudah ada di satu tempat untuk semua vaksin,” kata dia.

Politisi PKB ini mengimbau seluruh organisasi dan paguyuban yang ada di Riau turut serta mendukung program vaksinasi pemerintah. Tujuannya, agar pelayanan vaksinasi bisa menyasar sampai tingkat bawah.

"Kita mengimbau ormas yang ada juga turun untuk mensupport pemerintah agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi. Sehingga, animo masyarakat untuk divaksin lebih tinggi dan bisa segera terpenuhi target vaksinasi di Riau,” jelasnya.

Ia berpesan agar selalu menjamin ketersediaan vaksinasi di tempat-tempat yang telah ditetapkan. Sebab, masyarakat mulai mengeluhkan ketersediaan vaksin terutama vaksin booster belakangan ini.

“Masyarakat sudah mau divaksin, tinggal pemerintah saja yang memfasilitasi dengan baik agar tidak ada kekurangan lagi,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Riau telah meresmikan Mal vaksinasi. Keberadaan fasilitas kesehatan ini, bukan hanya melayani vaksinasi covid-19, namun juga melayani vaksinasi lainnya, termasuk imunisasi lengkap.

Untuk vaksinasi covid-19, tersedia vaksinasi I, II dan juga booster. Sedangkan untuk jenis imunisasi yang bisa didapatkan adalah semua jenis vaksin yang ada seperti, BCG DPT Polio, DPT- HBHib, campak, dan rubellla.

Mal Vaksinasi dan Imunisasi dibuka sesuai dengan jam operasional Mal pada umumnya, yaitu pukul 10.00 wib dan akan ditutup pada jam 22.00 wib. Dibuka 7 hari dalam seminggu.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan