News

Gelar FGD, Dishub Pekanbaru Akui Ada Rencana Kenaikan Tarif Perparkiran

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait pelaksanaan penyelenggaraan perparkiran, di Ballroom Furaya Hotel, Kamis (4/8).

Dalam diskusi ini Dishub mengundang sejumlah pihak untuk membahas rencana kenaikan tarif dasar parkir di Kota Pekanbaru. Selain rekanan pengelolaan parkir tepi jalan umum, PT. YSM sejumlah narasumber turut dihadirkan.

Seperti Anggota DPRD Pekanbaru, Aidil Amri, Fatullah, Dapot Sinaga, mantan politisi Roni Amril, Akademisi DR Sukirno, Konsultan, forum lalulintas Pekanbaru, dan kalangan mahasiswa.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, pengelolaan perparkiran saat ini sudah direformasi dengan BLUD dengan mengkolaborasikan bersama pihak ketiga.

"Untuk persetujuan (kenaikan tarif parkir) saya kira hampir semua sudah menyetujui, namun dengan berbagai pertimbangan. Seperti layanan, waktu, momen, faktor ekonomi," kata Yuliarso usai kegiatan.

Menurutnya, dari diskusi tersebut sudah mendapat respon positif dari berbagai pihak terkait rencana kenaikan tarif parkir. Hanya tinggal menunggu waktu untuk pelaksanaan di lapangan.

Ada rencana kenaikan tarif parkir untuk kendaraan roda dua menjadi Rp2 ribu dan roda empat menjadi Rp3 ribu. Kenaikan ini dinilai tidak terlalu membebankan dan sesuai dengan kemampuan masyarakat dalam survei lapangan yang telah dilakukan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan