News

Percepat Pemutusan Mata Rantai Covid-19, Seluruh PDP di Pekanbaru Bakal Jalani Swab Test

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Seluruh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Pekanbaru bakal menjalani swab test. Cara ini untuk memastikan PDP positif Covid-19 atau tidak. Jumlah PDP pada 30 April 2020 mencapai 290 orang.

Sebanyak 36 di antaranya meninggal dunia. 138 orang PDP masih jalani perawatan dan 116 PDP sudah sehat. Sedangkan pasien Positif Covid-19 mencapai 19 orang. Tiga di antaranya meninggal dunia. Delapan orang dirawat dan delapan lagi sudah sembuh.

"Jadi kita tidak lagi menunggu, semua PDP di Kota Pekanbaru bakal jalani swab test. Dari sana kita tahu PDP positif atau negatif," ulas Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT di sela rehat rapat bersama Gubernur Riau, Kemarin.

Mereka nantinya bakal menjalani perawatan medis hingga sembuh. Mereka yang positif nantinya akan ditelusuri riwayat perjalanan dan siapa saja yang pernah kontak. Firdaus mengingatkan agar hasil swab test PDP bisa lebih cepat. Hal ini untuk mempermudah upaya penelusuran.

Penelusuran PDP nantinya diawali dengan kontak keluarga utama. Mereka yang sempat kontak dengan PDP juga harus ditelusuri. Keluarga utama pasien positif Covid-19 akan jalani swab test. Sedangkan di luar keluarga utama jalani rapid test.

"Inilah cara menemukan masyarakat yang terpapar. Kita tentu ingin cepat tahu dan menangani pasien positif," ulasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan