News

PUPR Pekanbaru Klaim Normalisasi Sungai Batak Berhasil

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah melakukan normalisasi Sungai Sail di muara Sungai Batak dan pembersihan drainase di Jalan Parit Indah. Hasilnya terlihat saat hujan deras mengguyur Pekanbaru sejak dini hari tadi.

"Meski diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak dini hari tadi, jalanan di sekitar Sungai Batak, tidak luapan air sungai tak terlihat lagi. Seperti yang diketahui, normalisasi Sungai Batak masih terus dilakukan saat ini," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (8/6).

Pembersihan sampah, tanaman liar, hingga pengerukan dengan menggunakan alat berat dilakukan hampir setiap harinya. Meski begitu, pengendara yang mau melintas tetap diimbau untuk berhati-hati karena jalan licin pasca diguyur hujan.

Sementara itu, progres pemeliharaan drainase juga sudah mulai terlihat di Jalan Jenderal Sudirman. Beberapa titik genangan apabila hujan turun, tidak lagi terjadi. Hal itu terlihat di depan Rumah Sakit Awal Bros dan sekitar Flyover Harapan Raya di Jenderal Sudirman.

"Pemeliharaan drainase akan terus kami lakukan setiap hari. Adapun kegiatan pemeliharaan drainase meliputi pembersihan sampah dan tanaman liar yang tumbuh menutupi drainase," ujar Indra Pomi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan