News

Kisruh Merger SDN 1 Pekanbaru, Walikota: Jangan Khawatir

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus meminta Wali murid mendukung dan memahami kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) menutup dan memerger SD Negeri 1 di Jalan Ahmad Yani.

"Kita harapkan tentu pemahaman dari orang tua murid. Jangan khawatir. Kami harapan orang tua paham dan mendukung kebijakan yang telah kita ambil," harap Walikota, Selasa (28/12).

Walikota menyebut, jumlah murid sekelas lembaga pendidikan, sekolah itu juga sudah tidak proporsional lagi. Kebijakan penutupan sekolah itu dianggap tepat agar aktivitas pendidikan itu berjalan efektif.

"Maka oleh sebab itu kita tutup SD 01. Kemudian anak-anak dipindahkan tidak jauh dari sana. Hanya beberapa ratus meter saja. Jadi jarak sekolah yang kita gabung tempat mereka belajar juga hanya 200 atau 300 meter saja dari sana," kata Walikota.

Ia menambahkan, jika SD Negeri 1 dipertahankan, dan sekolah tempat murid itu dipindahkan juga tidak digabungkan, dikhawatirkan kedua sekolah itu tidak berjalan dengan baik.

"Kalau kita buka keduanya, yang ini sedikit yang itu sedikit, terus kita buka keduanya itu tidak efektif. Maka salah satunya harus kita gabung," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan