News

10 Titik Parkir di Pekanbaru Akan Dipasangi CCTV Pantau Aktivitas Parkir

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, dalam waktu dekat akan kembali menambah pemasangan CCTV di 10 titik lokasi parkir. CCTV ini guna memantau aktivitas parkir tepi jalan umum.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso melalui Kepala UPT Perparkiran, Radinal Munandar mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan untuk titik yang akan dipasang CCTV.

"Rencananya ada sekitar 10 unit CCTV lagi yang akan kita tambah, tapi sekarang masih dalam pendataan titik mana yang cocok untuk dipasang CCTV," terangnya, Senin (26/2).

Menurutnya, agar lebih efektif, pemasangan CCTV direncanakan akan disebar disejumlah ruas jalan. Seperti Jalan Imam Munandar, Jalan Tuanku Tambusai serta juga Jalan Jenderal Sudirman dan beberapa ruas jalan lainnya.

Selain melakukan pendataan, pihaknya juga tengah melakukan pendekatan kepada pemilik ruko atau toko yang mungkin akan dijadikan tempat pemasangan CCTV .

"Pastinya kita juga minta izin dulu kepada pemilik ruko jika kita akan memasang CCTV dilokasinya," ungkapnya.

Kemungkinan ditambahkan Radinal, pemasangan CCTV akan direalisasikan usai pelaksanaan Pemilu. Namun untuk unit CCTV sendiri saat ini sudah ada dan tinggal dipasang.

Untuk diketahui, pada awal Januari lalu, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru sudah memasang CCTV di 20 titik lokasi parkir. Ditargetkan setiap bulan akan ada penambahan titik lokasi parkir yang dilengkapi CCTV dengan target maksimal sekitar 500 titik lokasi parkir.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan