News

Walikota Pekanbaru Klaim Vaksinasi Anak Merupakan Upaya Pencegahan Covid-19 Saat Pembelajaran Tatap Muka

SUARA PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T menyatakan, vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun merupakan salah satu upaya pemerintah agar anak-anak terhindar dari wabah Covid-19 selama mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Untuk itu, kata Wali kota, vaksinasi menjadi syarat penting bagi anak untuk bisa mengikuti PTM.

"Iya, vaksinasi ini menjadi mutlak, karena disitulah kita melindungi anak-anak kita. Belajar sangat perlu, namun melindungi nyawa mereka itu lebih penting," ujar Wali kota, Selasa (1/3).

Terkait masih adanya keberatan dari orang tua peserta didik, Wali kota menyebutkan jika anak mesti disuntik vaksin supaya tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Ini (vaksinasi) sangat penting bagi kita untuk melindungi anak-anak kita, agar pada saat sekolah tatap muka bisa terhindari, terlindungi dari Covid-19. Bila mana divaksin, tentunya kekebalan tubuh anak-anak kita semakin kuat, dan semakin aman," ucapnya.

Mengingat vaksinasi penting, lanjut walikota, maka Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal mengevaluasi sekolah swasta yang masih abai protokol kesehatan (prokes) dan belum melaksanakan vaksinasi bagi peserta didik.

"Itu juga akan kita evaluasi dan juga berikan sanksi," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan