News

Hampir 19 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun di Pekanbaru Sudah Divaksin

SUARA PEKANBARU - Sebanyak 18.793 anak usia enam hingga 11 tahun di Kota Pekanbaru telah jalani suntik vaksin Covid-19. Vaksinasi anak ini ditargetkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tuntas pada Maret 2022.

Ada 103.017 anak yang menjadi sasaran penerima vaksin. Pemberian vaksin anak ini sudah berlangsung sejak awal Januari 2022.

"Capaian vaksinasi anak sudah sekitar 18 persen. Pemberian vaksin terus berlanjut menyasar anak usia di atas enam tahun," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (18/1).

Tim vaksinasi di Kota Pekanbaru memberi suntikan vaksin kepada anak-anak karena sudah mendapat pasokan vaksin dari Kementrian Kesehatan RI.

Ada tambahan pasokan sebanyak sebelas ribu dosis. Kondisi ini membuat proses pemberian vaksin masih bisa berjalan. Anak yang menjalani vaksin juga harus mendapatkan persetujuan orang tua masing-masing.

Dirinya menilai hingga saat ini tidak ada gejala yang berarti terhadap anak pasca vaksinasi. Zaini mengimbau orang tua jangan khawatir terhadap efek samping dari vaksinasi bagi anak-anak.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan