News

700 Depot Air Minum Beroperasi di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mendata saat ini ada sekitar 700 depot air minum isi ulang beroperasi di Kota Pekanbaru.

Ratusan depot air minum yang terdata dikatakan Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy kepada media, Jumat (11/2) sudah memenuhi persyaratan dalam beroperasi.

Dijelaskan Zaini Rizaldy, sebelum memberikan rekomendasi sebagai syarat usaha depot air minum, pemilik memeriksakan terlebih dahulu sampel air minum.

"Sekitar 700 san yang ada di Kota Pekanbaru," ujar Zaini, Jumat (11/2).

Ditanya apakah ada depot air minum yang ditutup setelah beroperasi, karena tidak memenuhi persyaratan, dijawab Zaini Rizaldy.

"Belum ada. Karena memang pada saat mengurus izin sampelnya mereka periksa, itu memang memenuhi syarat," kata Zaini Rizaldy.

Satu kali dalam tiga bulan dikatakan Zainy Rizaldy, kualitas air depot air minum yang bersangkutan akan diperiksa ulang.

"Tiap tiga bulan nanti akan di evaluasi ulang. Diperiksa kualitas airnya, baik secara fisika, kimia maupun biologisnya. Apakah ada ekoli, atau logam-logam berat yang berbahaya bagi masyarakat yang mengkonsumsinya" jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan