News

Pekanbaru Termasuk 10 Kota Berinflasi Rendah Bulan Juni

 

SUARA PEKANBARU - Kota Pekanbaru termasuk satu dari sepuluh kota dengan inflasi terendah pada Juni 2023. Angka inflasi di Kota Pekanbaru pada bulan ini 2,35.

Posisinya di bawah Kota Bukittingi dan di atas Kota Metro. Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun sangat bersyukur inflasi di Kota Pekanbaru bisa terkendali.

Dirinya menilai bahwa terkendalinya inflasi merupakan peran serta dari semua pihak. Apalagi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pekanbaru terus bersinergi dalam pengendalian inflasi.

"Kita berharap di bulan-bulan ke depan, semua pihak bisa bersinergi dalam upaya mencegah tingginya inflasi," jelasnya.

Muflihun menilai semua pihak punya peran untuk mengantisipasi kenaikan harga yang bisa berdampak pada inflasi di Pekanbaru. Apalagi pekan ini cabai merah dan bawang merah mengalami kenaikan harga.

"Kita tentu akan cari solusinya apa, agar harga bahan pangan bisa terkendali," ulasnya.

Pemerintah kota bersama TPID juga berkoordinasi dengan distributor bahan pangan. Ada juga jalinan kerjasama koperasi dengan pemasok dari daerah penghasil guna mengantisipasi kenaikan harga di pasaran.

"Nantinya kita berupaya BUMD, SPM bisa menjadi tempat stok sembako. Sehingga kita bisa mengendalikan harga bahan pangan di pasar," ulasnya.

Walau untuk saat ini, pemerintah kota baru berupaya membuat jalinan kerjasama antara koperasi pegawai dengan pemasok. Koperasi juga komunikasi dengan distributor agar bisa mengendalikan harga.

"Kita juga siapkan BTT dalam APBD ketika dibutuhkan, agar harga bahan pangan bisa stabil di Pekanbaru," paparnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan