News

Kumpulkan Seluruh Kadiskes, Gubri : Dari Hulu Lebih Baik

SUARA PEKANBARU - Kondisi kasus covid-19 di Provinsi Riau semakin hari semakin membaik. Bahkan, untuk Kota Pekanbaru yang menjadi perhatian saat ini kasus yang ditemukan tidak mencapai ratusan atau melandai. Penurunan level PPKM juga sudah dirasakan masyarakat Riau akan hal tersebut, dari PPKM level 4 menjadi level 2 dan menuju level 1 pada November 2021. 

Upaya-upaya pemerintahan juga dilaksankan secara maksimal agar kondisi ini terus membaik. Mulai dari kampanye prtokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi. Namun selalu saja ada prediksi gelombong ke 3 kasus yang belum diketahui sampai kapan berlangsung ini. Agar tidak terjadi atau minimal mengantisipasi, Gubernur Riau (Gubri) Drs Syamsuar Msi mengumpulkan seluruh kepala dinas kesehatan (Diskes) dan direktur rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 kabupaten/kota se-Riau.

"Alhamdulillah saat ini kasus turun. Walaupun kemarin angka kematian pasien Covid-19 kita sampao 3,1 persen. Tapi semua masih terkendali. Tapi perlu dingat, kemungkinan gelombang ketiga Covid-19 yang tak kita inginkan bisa saja terjadi. Jadi Seluruh kepala dinas kesehatan dan direktur rumah sakit rujukan Covid-19 kabupaten/kota se-Riau saya minta untuk antisipasi," ujar orang nomor satu di Provinsi Riau ini.  

Mantan Bupati Siak dua periode ini meminta kepada dinas kesehatan dan rumah sakit agar kasus yang ada harus menjadi perhatian. sesuai arahan Presiden, sekecil apapun peningkatan kasus itu harus menjadi perhatian. Bahkan kemarin disampaikan pak Presiden ada beberapa kabupaten naik satu dan dua kasus saja jadi atensi pak Presiden. 

"Karena itu kami harap semua daerah di Riau harus sama. Jangan beranggapan kasus turun tidak perlu antisipasi. Sebab bukan hal mustahil kasus bisa naik kalau kita tak hati-hati, dan tidak menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan