News

Mayoritas Kecamatan Zona Oranye, Wako Minta Warga Tetap Waspada

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

SUARA PEKANBARU - Mayoritas kecamatan di Kota Pekanbaru saat ini sudah berada di zona oranye. Dari 15 kecamatan yang ada, tidak ada satu pun yang berada di zona merah.

Data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dari 15 kecamatan, 9 kecamatan di antaranya zona oranye dan 6 kecamatan zona kuning.

Kecamatan yang berada di zona oranye atau zona penularan Covid-19 sedang diantaranya, Kecamatan Bina Widya, Bukit Raya, Lima Puluh dan Marpoyan Damai. Kemudian Kecamatan Payung Sekaki, Rumbai Timur, Sail, Sukajadi dan Tenayan Raya.

Sedangkan kecamatan dengan kategori zona kuning penularan Covid-19 rendah diantaranya Kecamatan Kulim, Pekanbaru Kota, Rumbai, Rumbai Barat, Senapelan dan Tuah Madani.

Di tingkat kelurahan sendiri masih terdapat 19 wilayah yang terdata berada di zona merah penyebaran Covid-19. Diantaranya Kelurahan Tangkerang Labuai, Labuhbaru Timur, Tangkerang Barat, Sidomulyo Timur dan Rejo Sari.

Selanjutnya, Tangkerang Utara, Tangkerang Timur, Simpang Tiga, Tuah Karya, Pematang Kapau, Tampan, Umban Sari, Delima. Sukamaju, Tangkerang Tengah, Simpang Baru, Limbungan Baru, Sialang Sakti, Sidomulyo Barat.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, meskipun kasus mulai landai, Ia menegaskan masih ada kemungkinan kasus Covid-19 akan naik lagi. Belajar dari pengalaman sebelumnya, Kota Pekanbaru sudah berkali-kali memasuki zona merah sejak tahun pertama pandemi.

"Jadi warga harus tetap waspada. Tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan. Karena jika tidak, kita harus tetap waspada," kata Walikota, Selasa (14/9/2021).

Ia mengungkapkan, tim satgas melakukan evaluasi setiap awal pekan. Ia berharap, Kota Pekanbaru bisa turun dari level III ke level II.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan