News

Prakiraan Cuaca Riau H-1 Ramadan 1445 Hijriah

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru melalui salah satu Forecasternya, Mia telah menyampaikan prakiraan cuaca dan laporan hotspot di Riau hari ini, Senin (11/3/2024).

Ia menyampaikan bahwa pagi hari ini, udara kabur dan berawan. Selain itu, juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Siak, Indragiri hulu, Indragiri Hilir, dan Rokan Hulu.

Selanjutnya, pada siang hingga sore harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar dan Rokan Hulu.

Kemudian, pada malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis, Indragiri Hili dan Kepulauan Meranti.

Lalu, pada dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Pelalawan, Siak dan Dumai.

"Meskipun berpotensi hujan seharian, namun diprakiraan hujan yang turun tidak disertai angin kencang, petir maupun kilat," jelasnya.

Selanjutnya, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 50 – 98 %, angin bertiup dari Barat Laut menuju Timur Laut dengan kecepatan 10 – 27  km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah)," imbaunya.

Selain itu, total titik panas atau hotspot di wilayah Sumatera mencapai 5 titik. Yakni, Lampung 1 titik, Kepulauan Riau 3 titik dan Riau 1 titik yang terpantau di Rokan Hilir (Rohil).





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan